Home » » Ira Resnawati TKW Hongkong sukses Menjual Jamu Gendong

Ira Resnawati TKW Hongkong sukses Menjual Jamu Gendong

PJTKI, BANGKALAN, PJTKI BANGKALAN

Untuk Mendaftar Bekerja Keluar Negeri Klik Disini.

 
Banyak pekerja PRT Hong Kong yang diberangkatkan melaui PT PJTKI RESMI yang sukses dalam bekerja dan menghasilkan uang selain dari kerjanya sebagai PRT Salah satunya Ira Resnawati. 

Ira Resnawati merintis cita-citanya menjadi pegusaha jamu dan travel. Bermodal goyang ngebor ala Inul Daratista, buruh migran ini berjuang mengumpulkan modal berwirausaha yang untuk menjamin hari tuanya kelak.

Menggunakan goyang ngebor merupakan strategi pemasaran Ira menjajakan jamu produknya pada setiap libur akhir pekan. Dia mencoba perhatian teman-temannta sesama buruh migran, untuk merawat kesehatan dan menjaga stamina tubuh dengan minum jamu hasil racikannya.

"Saya ada empat karyawan, jadi kami berlima dalam satu tim ini," ujar Ira yang detikcom temui sela kunjungan kerja Meneg BUMN Dahlan Iskan di Hong Kong, China, Selasa (5/3/2012).

Tentu saja empat karyawan yang juga sesama buruh migran itu, harus Ira bayar keringatnya. Honor untuk empat karyawan itu totalnya HK$ 1.600 yang disisihkan dari pendapat berjualan yang rata-rata mencapai HK$ 7 ribu (HK$ 1 = Rp 1.240).


PJTKI, BANYUWANGI, PJTKI BANYUWANGI


Ini loh jamu-nya Mbak Ira

"Untuk modal bahan jamu sekitar HK$ 4 ribu, jadi pendapatan bersih dalam sehari berjualan HK$ 3 ribu," urai wanita yang mendapat tambahan nama Daratista dari komunitas buruh migran Hong Kong.

Wanita berkulit legam ini memulai usahanya berjualan jamu sejak 2007 silam. Waktu libur akhir pekannya sebagai pembantu rumah tangga yang sebelumnya hanya diisi nongkrong dan jalan-jalan, dia manfaatkan untuk menambah tabungan modal untuk usahanya dalam bidang travel di kampung halamannya saat pensiun kelak.

"Kalau enggak bisnis, rugi liburnya, Mas. Makanya saya cari tambahan modal, teman-teman yang bantu saya juga dapat tambahan pemasukan," cerita tentang motivasinya berjualan jamu.

Ira menargetkan, dua tahun ke depan tabungannya yang saat ini Rp 75 juta sudah mencapai Rp 250 juta yang diperlukan untuk membesarkan usaha jamu dan travel. Rintisan usaha yang dikelola orang tua dan suaminya di Surabaya, sejauh ini berjalan cukup lancar.


PJTKI, BLITAR, PJTKI BLITAR

Mbak Ira Resnawati (kanan) bersama salah seorang asistennya

"Alhamdullilah, orangtua bisa naik haji, rumah sudah bisa dibuat dua lantai dan beli mobil untuk usaha travel. Suami saya kerja sopir, daripada ikut orang, mending punya usaha sendiri," cerita Ira yang gajinya sebagai pembantu rumah tangga sebesar HK$ 12 ribu per bulan.


MENU PILIHAN INFORMASI KERJA KELUAR NEGERI

LAKI - LAKI PEREMPUAN

NEGARA TUJUAN
TAIWANHONG KONG SINGAPURAMALAYSIA
BRUNEIBAHRAINQATARCANADA
TIMUR TENGAHJEPANG NEGARA LAINYA




JENIS PEKERJAAN
PABRIK PRT / PLRT WAITER / WAITRESS LAS / WELDER
SOPIR TERNAK /KEBUN CADDY GOLF PENJAGA VILLA
PERAWAT (NURSE) SUAMI ISTRI KONSTRUKSI PELAYAN TOKO
BABY SITTER PERAWAT JOMPO CLEANING SERVICEPENJAHIT
RESTORAN PEKERJAAN LAINNYA


BESARAN JUMLAH GAJI
3 Juta - 5 Juta 5 Juta - 7 Juta 8 Juta - 12 Juta 10 Juta - 17 Juta

BIAYA PROSES
GRATIS / Khusus Wanita PRT 2 Juta 5 Juta sd 10 Juta 15 Juta
35 Juta 50 Juta

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website
 

Copyright © 2011. PJTKI RESMI TERPERCAYA - All Rights Reserved
Template Modify by
Proudly powered by