Home » » Manta TKI Siti Badriyah Ini Berhasil Mengubah Kisah Kelam Jadi Membanggakan

Manta TKI Siti Badriyah Ini Berhasil Mengubah Kisah Kelam Jadi Membanggakan

Siti Badriyah manta TKI

Banyak TKI yang sukses di berangkatkan oleh PJTKI RESMI, banyak diantara mereka meraih kesuksesan bekerja di Luar negeri.
Banyak TKI Berhasil Mengubah Kisah Kelam Jadi Membanggakan salah satunya adalah Siti Badriyah.
Siti Badriyah Kerap disiksa, diisolasi, dan mendapat perlakuan gak bermoral lainnya harus Siti terima selama bekerja di Malaysia. Pengalaman pahit di negeri Jiran tersebut bikin Siti pengin pindah ke Brunei Darussalam.
Nasib baik mulai berpihak pada Siti. Ia mendapatkan majikan yang cukup bertanggung jawab. Tapi karena beban kerjanya terlalu tinggi, Siti merasa perlu mencari majikan lain. Buat mengurus kepindahannya ini, ia harus pulang ke Indonesia.
Selagi di Jakarta, Siti berencana mengurus gajinya selama bekerja di Malaysia di agen penyalur. Saat itulah, Siti melihat gimana sulitnya para buruh migran mengambil hak mereka dari hasil bekerja di negeri orang.
Siti pun tergerak buat memperjuangkan hak-hak buruh migran, sehingga membatalkan rencananya ke Brunei Darussalam. Siti kemudian menjadi staf Migrant Care pada 2004.  
Bersama Migrant Care ia ikut membahas Rancangan Undang-Undang Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia di Luar Negeri bersama Komisi IX DPR.
Selain itu, ia juga telah memiliki usaha laundry sendiri dan bisnis penjualan pulsa.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website
 

Copyright © 2011. PJTKI RESMI TERPERCAYA - All Rights Reserved
Template Modify by
Proudly powered by