Mantan TKI Isnaini Faiz Prakoso (Pras) Sukses dan Menginspirasi

Mantan TKI Isnaini Faiz Prakoso (Pras) Sukses dan Menginspirasi

Sudah tidak asing lagi oleh mantan TKI yaitu PJTKI RESMI yang telah memberangkatkan banyak TKI dan menjadikan para Pahlwan Devisa itu sukses.

Banyak Kisah Mantan TKI yang sukses dan menginspirasi, salah satunya adalah Isnaini Faiz Prakoso (Pras).

Setelah bekerja sebagai buruh di Korea dan Taiwan, Pras kini memiliki usaha kelontong A3 Mart di Ponorogo, Jawa Timur. Perjalanannya gak bisa dibilang mudah. Hasil gajinya selama bekerja di Korea ludes seketika karena uangnya lenyap dipinjam orang.

Setahun berikutnya, ia mengadu nasib di Taiwan. Kembali dari Taiwan, Pras berhasil membeli ruko dua lantai. Lagi-lagi apes, ia bangkrut gara-gara gak punya rencana anggaran yang matang. Suka gak suka Pras kembali mencari rezeki di Taiwan.

Kali ini ia berjualan berbagai produk makanan Indonesia dengan target pasar warga Indonesia yang bekerja di sana. Selain itu ia juga bekerja sebagai agen jasa pengiriman uang para pekerja di Taiwan buat keluarga di Indonesia.

Akhirnya, ditambah pinjaman dari bank, Pras punya cukup modal buat membangun minimarket. Berawal dari tiga rak, kini tokonya telah memiliki 15 karyawan dengan omzet Rp 15 juta per hari. Salut deh!

Itulah beberapa kisah para TKI yang berhasil mengubah nasib kelam mereka. Kesuksesan berhasil mereka raih melalui kerja keras, semangat, dan kepedulian terhadap sesama.

Semoga menginspirasi!


sumber : www.moneysmart.id

Subscribe to receive free email updates: