Pemkab Malang Gandeng Ditjen Imigrasi Tekan Penyaluran TKI Non Prosedural - PJTKI RESMI MALANG

PJTKI RESMI MALANG

MALANGVOICE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang terus berupaya menekan maraknya pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Non Prosedural, dan tindak pidana perdagangan orang dengan menggelar kerja sama Ditjen Imigrasi, Senin (23/4) di Pendopo Kabupaten Malang, Kepanjen.

Dalam sambutannya, Bupati Malang Dr H Rendra Kresna menyampaikan Kabupaten Malang merupakan salah satu daerah yang berkontribusi besar dalam pengiriman PMI (Pekerja Migran Indonesia). Akan tetapi, dengan banyaknya masyarakat yang memilih menjadi PMI ini jelas memiliki dampak baik positif maupun negatif.
   :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
GAJI 8 s/d 15 JUTA
KERJA KELUAR NEGERI
MELALUI JALUR RESMI - AMAN - TERPERCAYA
Negara Tujuan : Taiwan - Hong Kong - Singapura - Malaysia
Kantor pendaftaran dan BLK di Kota Malang.
Informasi selengkapnya hubungi bpk "Agus Asrori"
Hp & WhatsApp : 0812 3549 1898 (Simpati)
Hp & WhatsApp : 087 858 111 096 (XL)
Hp & WhatsApp : 0856 0802 8600 (Indosat)

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

“Adanya PMI dinilai banyak miliki manfaat positif untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat Malang Selatan, padahal dulu bisa dikatakan minus,” ungkap Rendra.

Tidak hanya dari segi ekonomi dari segi perilaku dan kebiasaaan para PMI menjadi lebih bisa menghargai waktu.

“Bila biasanya dahulu kebanyakan waktu hanya digunakan untuk ngosip sekarang lebih banyak digunakan untuk berkerja, ini kan baik,” ungkap Rendra.

Sayangnya, lanjut Rendra, walau memiliki dampak positif, keberadaan PMI juga menimbulkan berbagai persoalan. Dicontohkannya, tak jarang ada yang terjebak dengan pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba.

Tidak hanya itu, tambah Rendra sebagai kantong pengiriman PMI, di wilayah Kabupaten Malang tidak jarang terjadi pengiriman TKI secara non prosedural. Masalah menjadi serius ketika PMI non prosedural ketika berada di luar negeri tersandung masalah hukum.

“Kasus seperti memang ada tapi yang sering terjadi adalah PMI warga Kabupaten Malang berangkat dari PT di luar Kabupaten Malang, itu yang jadi masalah. Kalau sudah begitu bagaimana? Mereka harus dilindungi,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Hukum dan HAM RI, Jatim, Zakaria, dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa secara karakteristik geologis Kabupaten Malang sebagai daerah yang rawan pemberangkatan PMI non prosedural dan TPPO (Tindak Pidana Perdangan Orang).

“Tidak bisa dipungkiri menjadi PMI masih menjadi pilihan bagi sebagian orang. Dengan banyaknya keuntungan yang diperoleh menjadikan sebagian orang yang kurang bertanggung jawab memberangkatkan PMI secara non prosedural, tanpa memikirkan akibatnya,” jelas Zakaria.

Imbasnya, banyak terjadi kasus traficking atau perdagangan orang di luar negeri.

“Karena tidak mempunyai dokumen imigrasi, para PMI non prosedural sangat rentan menjadi korban TPPO. Untuk mengatasi hal ini perlu sinergisitas dari semua pihak, mulai dari tingkat paling bawah,” tandasnya. (Der/Ery)

LOWONGAN KERJA KELUAR NEGERI
Lowongan, Kerja, Keluar, Negeri, Pabrik, Taiwan
Pabrik
Taiwan
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Perawat, Panti, Jompo, Taiwan
Perawat
Taiwan
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, PRT, Taiwan
PRT
Taiwan
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, PRT, Beby Sitter, Hong Kong
PRT
Hong Kong
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, PRT, Singapura
PRT
Singapura
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, Malaysia
Kerja Ke

Malaysia
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, Brunei
Kerja Ke

Brunei
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, Kanada
Kerja Ke
Canada
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, Jepang
Kerja Ke
Jepang
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, China
Kerja Ke

China
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke Pabrik, Luar, Negeri
 
Kerja
 Pabrik
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Suami, Istri
 Kerja

 Suami Istri

KATA KUNCI GOOGLE :
PJTKI RESMI MALANG, PJTKI RESMI KOTA MALANG, PJTKI RESMI KABUPATEN MALANG, TEMPAT PENDAFTARAN TKI, PJTKI MALANG, PJTKI KOTA MALANG, PJTKI KABUPATEN MALANG, PPTKIS RESMI MALANG, PPTKIS RESMI KOTA MALANG, PPTKIS RESMI KABUPATEN MALANG. BLK TKI MALANG, BLK TKI KOTA MALANG, BLK TKI KABUPATEN MALANG.

Subscribe to receive free email updates: