Pertahun 3.000 Warga Kabupaten Malang Jadi TKI. PJTKI RESMI KOTA MALANG

PJTKI, RESMI, KOTA, MALANG

MALANGTIMES - Sekitar 3 ribu warga Kabupaten Malang setiap tahunnya berangkat menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke wilayah Asia Pasifik.

Angka tersebut merupakan data yang tertulis secara resmi di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang. Sedangkan untuk PMI non prosedural atau ilegal yang dinaungi oleh Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) di luar wilayah maupun yang bodong, tidak diketahui pasti jumlahnya.

  :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
GAJI 8 s/d 15 JUTA
KERJA KELUAR NEGERI
MELALUI JALUR RESMI - AMAN - TERPERCAYA
Negara Tujuan : Taiwan - Hong Kong - Singapura - Malaysia
Kantor pendaftaran dan BLK di Kota Malang.
Informasi selengkapnya hubungi bpk "Agus Asrori"
Hp & WhatsApp : 0812 3549 1898 (Simpati)
Hp & WhatsApp : 087 858 111 096 (XL)
Hp & WhatsApp : 0856 0802 8600 (Indosat)

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Hal ini dipertegas secara langsung oleh Kepala Disnaker Kabupaten Malang yang mengatakan, hanya Tuhan yang mengetahui berapa jumlah pasti PMI non prosedural.

"Data tidak tercatat di kedinasan,  jadi kita tidak mengetahui jumlah pastinya. Baru ketahuan kalau sudah ada masalah di tempat kerjanya," kata Yoyok Wardoyo Kadisnaker Kabupaten Malang, Senin (23/04).

Dengan kondisi tersebut, Disnaker Kabupaten Malang tidak menutup mata dengan adanya warga yang menjadi PMI non prosedural tersebut. Berbagai upaya telah dan terus dilakukan oleh dinas di bawah komando Yoyok Wardoyo ini. Misalnya dengan melakukan berbagai sosialisasi mengenai PMI.

"Sosialisasi tersebut dalam upaya menekan bahkan menihilkan kasus PMI Ilegal. Kita libatkan seluruh pemangku kepentingan dalam hal ini di setiap acara," terang Yoyok kepada MalangTIMES.

Selain sosialisasi, Disnaker juga menguatkan berbagai program kerjanya dalam melindungi warga Kabupaten Malang yang bekerja sebagai PMI di berbagai negara. Baik Hongkong, Taiwan, Singapura maupun Malaysia yang merupakan negara terbanyak yang membutuhkan tenaga kerja formal maupun informal dari Kabupaten Malang.

Yoyok menegaskan, menjadi kewajiban pemerintah untuk melindungi warganya dimanapun. "Jumlah warga kita cukup banyak yang jadi TKI. Karena itu kita tanpa lelah melakukan berbagai upaya melindungi mereka yang secara resmi terdaftar," ujarnya.

Yoyok melanjutkan, sedangkan bagi warga yang berangkat tanpa melalui jalur resmi, pihaknya berharap bagi masyarakat jangan mudah tergiur tawaran yang tidak jelas.

"Kami pakai strategi mengetuk pintu hati seluruh pemangku kepentingan. Jangan sampai menjadi bagian dari persoalan tersebut serta menambah beban PMI menjadi ilegal. Kasihan, mereka tidak akan mendapat perlindungan," ucap Yoyok.

Disinggung mengenai terjadinya kasus PMI ilegal yang merupakan warga Kabupaten Malang, Yoyok menyatakan, ada dua faktor. Pertama, warga Kabupaten Malang sejak awal sudah terjebak oleh para calo atau perusahaan abal-abal.

"Kedua, berangkatnya legal sesuai prosedur tapi setelah habis kontrak dengan agennya tidak lapor. Tapi kembali menjadi PMI ke negara lain atau tetap di negara semula tanpa adanya proses yang diatur. Berdiri sendiri tanpa adanya catatan atau dokumen resmi," pungkas Yoyok.

LOWONGAN KERJA KELUAR NEGERI
Lowongan, Kerja, Keluar, Negeri, Pabrik, Taiwan
Pabrik
Taiwan
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Perawat, Panti, Jompo, Taiwan
Perawat
Taiwan
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, PRT, Taiwan
PRT
Taiwan
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, PRT, Beby Sitter, Hong Kong
PRT
Hong Kong
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, PRT, Singapura
PRT
Singapura
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, Malaysia
Kerja Ke

Malaysia
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, Brunei
Kerja Ke

Brunei
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, Kanada
Kerja Ke
Canada
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, Jepang
Kerja Ke
Jepang
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, China
Kerja Ke

China
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke Pabrik, Luar, Negeri
 
Kerja
 Pabrik
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Suami, Istri
 Kerja

 Suami Istri

KATA KUNCI GOOGLE :
PJTKI RESMI MALANG, PJTKI RESMI KOTA MALANG, PJTKI RESMI KABUPATEN MALANG, TEMPAT PENDAFTARAN TKI, PJTKI MALANG, PJTKI KOTA MALANG, PJTKI KABUPATEN MALANG, PPTKIS RESMI MALANG, PPTKIS RESMI KOTA MALANG, PPTKIS RESMI KABUPATEN MALANG. BLK TKI MALANG, BLK TKI KOTA MALANG, BLK TKI KABUPATEN MALANG.

Subscribe to receive free email updates: