PJTKI RESMI KUDUS - Muhammad Nasir Desak Pemerintah Tingkatkan Mutu Calon TKI

PJTKI RESMI KUDUS - Muhammad Nasir Desak Pemerintah Tingkatkan Mutu Calon TKI

 

INFORMASI/PENDAFTARAN HUBUNGI DI WHATSAPP
Wa : 0822-2991-3080
(atau klik gambar whastsapp di atas)

PERHATIAN NOMOR LAMA TIDAK DIPAKAI !!!

Wa : 0856-****-8600
Wa : 0812-****-1898

Berita, TKI, KUDUS, PJTKI, PJTKI RESMI KUDUS

Kabar baik bagi TKI atau calon TKI dari KUDUS yang ingin proses menjadi TKI melalui PJTKI RESMI KUDUS. Pemerintah Indonesia berusaha untuk meningkatkan pelayanan dan pelindungan TKI mulai dari proses di Indonesia sampai negara tujuan dan bekerja di sana sehingga selesai menjadi TKI dan pulang ke Indonesia lagi.

Secara resmi Indonesia mengirimkan tenaga kerja Formal dan Informal ke negara Taiwan, Hong Kong, Singapura dan Malaysia, Canada dan Jepang.
Sektor Formal yaitu pabrik, perawat panti jompo, perkebunan dll, sedangkan job informal meliputi pembantu rumah tangga, beby sitter dan merawat orang jompo.

Di Kutip dari TIMESINDONESIA – Anggota DPR RI dari Dapil Riau II, Muhammad Nasir mendesak pemerintah pusat agar terus meningkatkan Sumber Daya Manusia yang dimiliki calon tenaga kerja yang hendak dikirim ke luar negeri. Menurutnya, para pekerja harus memiliki keahlian di bidangnya masing - masing.


Politikus Partai Demokrat itu juga siap membantu calon tenaga kerja asing dalam bentuk memberikan pendidikan dan pelatihan bagi calon karyawan terlebih dahulu. Misalnya pengenalan bahasa dan budaya kerja seperti Jepang.

“Saya minta calon pekerja yang akan dikirim harus yang memiliki keahlian. Jangan sampai SDM kita hanya menyerap pekerjaan kasar di Jepang. Perlu dukungan dari semua pihak untuk membekali pencari tenaga kerja kita dengan pembelajaran bahasa serta budaya di sana terlebih dahulu,” katanya saat dihubungi wartawan, Jakarta (31/01/2019).

Dia juga menekankan bahwa selain soal kesejahteraan, calon karyawan juga perlu meniru budaya dan etos kerja orang jepang yang terkenal cinta budaya disiplin dan pekerja keras, sehingga sekembalinya ke Riau dikemudian hari, jiwa disiplin dan pekerja keras itu juga turut terbawa pulang.

"Pemerintah dalam hal ini harus lebih serius memberikan pembekalan pada calon pekerja kita yang akan keluar negeri. Tidak boleh lagi mereka menjadi buruh kasar seperti pembantu rumah tangga, pengurus ternak dll. Calon TKI kita harus memiliki keahlian dan SDM yang baik" katanya.

Sekedar informasi, Kabupaten Siak kini terus dilirik oleh beberapa pengusaha asing. Bahkan, salah satu pengusaha sukses Jepang, President dan CEO DSJ Holdings Inc Japan Izumi Hara jadi tamu istimewa Bupati Siak H Syamsuar di Komplek Abdi Praja Kediaman Bupati di Siak Sriindrapura.

Dalam pertemuan itu dikabarkan akan melakukan Kerja sama dibidang ketenagakerjaan. Berdasarkan hasil pertemuan, terhitung 1 April 2019 mendatang, perusahaan Jepang tersebut akan membuka secara masif kesempatan kerja bagi calon tenaga kerja produktif dan berkompeten dari berbagai negara termasuk Indonesia.

Salah satunya, kata Anggota DPR RI dari Dapil Riau II, Muhammad Nasir, terbuka peluang bagi Provinsi Riau dengan jumlah yang tidak sedikit. Tak tanggung-tanggung, jumlah tenaga kerja yang diperlukan mencapai angka 340 ribu orang. Wacana tersebut tentu jadi angin segar bagi putera-puteri Riau dan dimulai dari Kabupaten Siak, yang bercita-cita bekerja di luar negeri. (*)

Sumber : TIMESINDONESIA

KATA KUNCI GOOGLE :
AGEN TKI KUDUS, PENDAFTARAN TKI KUDUS, PJTKI KUDUS, PPTKIS KUDUS, BLK KUDUS, LOWONGAN KERJA KELUAR NEGERI, LOWONGAN KERJA DEPNAKER, TKI, TKW, PRT, TAIWAH, HONG KONG, SINGAPURA, MALAYSIA, PABRIK TAIWAN, KERJA KE CANADA, KERJA KE JEPANG, KERJA KE TAIWAN, KERJA KE HONG KONG, KERJA KE SINGAPURA, KERJA KE MALAYSIA, PASPOR TKI, PAHLAWAN DEVISA, PEMBANTU RUMAH TANGGA, TKL TAIWAN, DEPNAKER, ASISTEN RUMAH TANGGA

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PJTKI RESMI TERPERCAYA | All Right Reserved