Thiwul dan Gathot Instan Malang Hebohkan Hong Kong - PJTKI RESMI MALANG

Thiwul dan Gathot Instan Malang Hebohkan Hong Kong - PJTKI RESMI MALANG

 

INFORMASI/PENDAFTARAN HUBUNGI DI WHATSAPP
Wa : 0822-2991-3080
(atau klik gambar whastsapp di atas)

PERHATIAN NOMOR LAMA TIDAK DIPAKAI !!!

Wa : 0856-****-8600
Wa : 0812-****-1898


Bagi sebagian warga Malang, thiwul dan gathot merupakan makanan tradisional yang mungkin sudah tak akrab lagi di telinga mereka. Namun, di tangan Yosea Suryo Widodo (36), jajanan pasar itu mendadak menembus pasar internasional hingga ke Hong Kong.

Yosea berusaha untuk melestarikan kuliner tradisional ini dengan cara membuat thiwul dan gathot instan. Meski hanya melanjutkan usaha dari sang ayah yang dibangun mulai tahun 1994, namun Yosea tetap bertekad mampu mengembangkannya.

   :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
GAJI 8 s/d 15 JUTA
KERJA KELUAR NEGERI
MELALUI JALUR RESMI - AMAN - TERPERCAYA
Negara Tujuan : Taiwan - Hong Kong - Singapura - Malaysia
Kantor pendaftaran dan BLK di Kota Malang.
Informasi selengkapnya hubungi bpk "Agus Asrori"
Hp & WhatsApp : 0812 3549 1898 (Simpati)
Hp & WhatsApp : 087 858 111 096 (XL)
Hp & WhatsApp : 0856 0802 8600 (Indosat)

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Dikisahkannya, dulu di Desa Tlogorejo, RT.16/RW.06, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, yang merupakan kampung halamannya, pada tahun 90-an, orang desa sangat menyukai makanan thiwul dan gathot. Bahkan, jajanan pasar itu menjadi makanan sehari-hari warga setempat. Hal itulah yang menginspirasi ayahnya untuk membuat usaha thiwul dan gathot instan.

“Ayah kebetulan punya ladang kebun singkong sendiri di belakang rumah. Jadi waktu itu kalau mau makan, ya tinggal ambil di ladang kalau lagi panen. Olahannya yang dibuat selalu gathot dan thiwul. Jadi makanan sehari-hari. Akhirnya timbullah ide untuk membuat usaha itu,” tutur Yosea, seperti dilansir dari Surya Malang.

Ayahnya cukup sukses menekan biaya produksi thiwul dan gathot instan yang dibuatnya. Pasalnya, ia mendapat singkong dari kebun sendiri. Pengolahannya pun hanya menggunakan tangan dibantu dengan alat sederhana untuk mengeringkan singkong-singkong itu.

Setelah sanggup menghasilkan thiwul dan gathot instan tanpa bahan pengawet ini, sang ayag menawarkan kepada warga desa sekitar. Namun, justru ejekan dari tetangga sekitar yang didapatkannya.

“Kami diejek. Mereka banyak yang bilang, kalau mereka bisa membuat thiwul dan gathot sendiri. Akhirnya, saya yang membawa dan perkenalkan makanan ini ke kota. Sempat tidak percaya diri, tapi saya beranikan menawarkan ke kantor dinas, lalu ke pengendara mobil yang juga kelas menengah ke atas. Alhasil, banyak yang mencari. Bahkan ada yang bilang kalau ini makanan yang selama ini mereka cari-cari,” tandasnya.

Sejak saat itu, produk thiwul dan gathot yang diberi nama Thiwul Heboh dan Gathot Heboh dikenal oleh masyarakat luas. Menariknya, kuliner inovatif ini justru terkenal di kalangan kelas menengah ke atas. Bahkan, omsetnya terus naik setiap bulannya. Hingga 2016 lalu, rata-rata omset yang bisa didapatnya sekitar 50 juta rupiah. Setidaknya, mereka memproduksi 400 bungkus dengan masing-masing bungkus seberat 400 gram setiap harinya.

Pemesan produk thiwul dan gathot instannya ini tak hanya berasal dari Malang, tapi juga dari luar Malang. Bahkan, ada langganan yang memesan langsung dari Hong Kong. Produk Thiwul Heboh dan Gathot Heboh-nya itu memang sudah lama dijual di toko Indo yang ada di Hong Kong. Mitra kerjanya yang berasal dari Hongkong, yakni Mr. Wong kadang sampai datang sendiri ke Kota Malang hanya demi ingin mengetahui produksi usaha makanan yang awalnya disebut tetangganya ‘ndeso’ ini.

“Sempat dibawa ke Hongkong oleh TKI. Sampai sekarang jadi langganan. Setiap bulannya mengirim ke sana. Saat itu, produksi thiwul dan gathot instan cuma dari Malang saja. Dan hanya produksi ini yang bisa dijamin mutu dan kualitasnya. Meskipun tanpa bahan pengawet, bisa tahan selama satu tahun,” pungkas Yosea

https://ngalam.co

LOWONGAN KERJA KELUAR NEGERI
Lowongan, Kerja, Keluar, Negeri, Pabrik, Taiwan
Pabrik
Taiwan
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Perawat, Panti, Jompo, Taiwan
Perawat
Taiwan
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, PRT, Taiwan
PRT
Taiwan
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, PRT, Beby Sitter, Hong Kong
PRT
Hong Kong
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, PRT, Singapura
PRT
Singapura
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, Malaysia
Kerja Ke

Malaysia
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, Brunei
Kerja Ke

Brunei
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, Kanada
Kerja Ke
Canada
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, Jepang
Kerja Ke
Jepang
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, China
Kerja Ke

China
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke Pabrik, Luar, Negeri
 
Kerja
 Pabrik
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Suami, Istri
 Kerja

 Suami Istri
KATA KUNCI GOOGLE :

PJTKI RESMI MALANG, PJTKI RESMI KOTA MALANG, PJTKI RESMI KABUPATEN MALANG, TEMPAT PENDAFTARAN TKI, PJTKI MALANG, PJTKI KOTA MALANG, PJTKI KABUPATEN MALANG, PPTKIS RESMI MALANG, PPTKIS RESMI KOTA MALANG, PPTKIS RESMI KABUPATEN MALANG. BLK TKI MALANG, BLK TKI KOTA MALANG, BLK TKI KABUPATEN MALANG, PENAMPUNGAN TKI MALANG, PENAMPUNGAN TKI KOTA MALANG, PENAMPUNGAN TKI KABUPATEN MALANG, BLK TKI MALANG, BLK TKI KOTA MALANG, BLK TKW KABUPATEN MALANG, PENAMPUNGAN TKW MALANG, PENAMPUNGAN TKW KOTA MALANG, PENAMPUNGAN TKW KABUPATEN MALANG, ALAMAT PJTKI MALANG, ALAMAT PJTKI RESMI MALANG.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PJTKI RESMI TERPERCAYA | All Right Reserved