TKI HEBAT!... 31 Anak TKI Peserta Bidikmisi Lolos SNMPTN 2019

TKI HEBAT!... 31 Anak TKI Peserta Bidikmisi Lolos SNMPTN 2019

 

INFORMASI/PENDAFTARAN HUBUNGI DI WHATSAPP
Wa : 0822-2991-3080
(atau klik gambar whastsapp di atas)

PERHATIAN NOMOR LAMA TIDAK DIPAKAI !!!

Wa : 0856-****-8600
Wa : 0812-****-1898


Menjadi TKI (Tenaga Kerja Indonesia) kerja keluar negeri adalah salah satu jalan hidup, disitu terdapat usaha, harapan, doa dan pekerjaan. Latar belakang seseorang menjadi TKI berbagai ragam tujuan, ada yang ingin mencari modal, ingin mencari rezeki untuk menyekolahkan putra-putrinya ke jenjang yang lebih tinggi dan ada hal-hal lainnya sekitar masalah ekonomi.

Dengan tujuan dan niat yang baik dan selalu menjaga diri dan keluarga banyak para Pahlawan Devisa sukses mencapai cita-cita dan harapannya.


Para TKI yang sukses kebanyakan proses melalui PJTKI RESMI yang sesuai prosedur pemerintah dengan negara tujuan, Taiwan, Hong Kong, Singapura dan beberapa Negara Lainnya.

Ada berita baik dari SNMPTN 2019, SNMPTN adalah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Salah satu bentuk jalur seleksi penerimaan mahasiswa untuk memasuki perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Suatu kebanggaan dari keluarga TKI, 31 Anak TKI Peserta Bidikmisi Lolos SNMPTN Tahun 2019.

Di ambil dari berita Kompas.com
Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) memfasilitasi anak para tenaga kerja Indonesia (TKI) untuk mengikuti SNMPTN 2019. Menristekdikti M Nasir menyebut sebanyak 31 anak TKI dinyatakan lulus.

"Kami memfasilitasi anak-anak kita di luar negeri, yaitu anak-anak TKI. Dari anak-anak TKI ini, pendaftarnya 80. Yang diterima 31 orang," kata Nasir di Gedung D Kemenristekdikti, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2019).

Nasir sedikit menceritakan saat dia berkunjung ke kantor Konsulat Jenderal RI di Jeddah, Arab Saudi beberapa waktu lalu. Dia mengumpulkan seluruh anak TKI yang berada di sana.

"Kami kan sosialisasikan jangan sampai anak TKI, karena dia tidak bisa kuliah, jadi TKI lagi. Saya dorong untuk bisa menikmati pendidikan yang lebih baik. Saya pernah tanya ke anak TKI, kenapa tidak sekolah lagi? Katanya karena tidak bisa mendaftar. Ke Indonesia biayanya mahal," cerita Nasir.

Tak hanya ke anak TKI di Arab Saudi. Nasir mengaku juga melakukan hal serupa ke anak-anak TKI di Malaysia, Hongkong dan Singapura.

Baca juga: Kamu Tak Lolos SNMPTN 2019? Jangan Menyerah Masih Ada SBMPTN

Nasir menerangkan anak-anak TKI tersebut telah diterima di Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Semarang, Universitas Brawijaya, Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung dan Universiras Mataram di NTB.

"(Anak-anak TKI) paling banyak di Arab Saudi, Malaysia, Hongkong," ucap dia.

Sebelumnya, Nasir mengumumkan sebanyak 92.331 dari 478.608 peserta SNMPTN 2019 dinyatakan lolos seleksi. File pengumuman bisa langsung dicek dengan mengeklik DI SINI.
(aud/zak)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PJTKI RESMI TERPERCAYA | All Right Reserved