TKI Kabupaten Malang Didominasi Tenaga Informal PRT - PJTKI KABUPATEN MALANG

TKI Kabupaten Malang Didominasi Tenaga Informal PRT - PJTKI KABUPATEN MALANG

 

INFORMASI/PENDAFTARAN HUBUNGI DI WHATSAPP
Wa : 0822-2991-3080
(atau klik gambar whastsapp di atas)

PERHATIAN NOMOR LAMA TIDAK DIPAKAI !!!

Wa : 0856-****-8600
Wa : 0812-****-1898

TKI Kabupaten Malang Didominasi Tenaga Informal - PJTKI KABUPATEN MALANG

Malang (Antara Jatim) - Pengiriman Tenaga Kerja Indonesia yang berasal dari Kabupaten Malang, Jawa Timur, masih didominasi oleh tenaga yang bekerja di sektor informal atau pembantu rumah tangga.

Kasi Penempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Malang Sukardi, Kamis, mengakui sebagian besar Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Malang yang dikirim ke sejumlah negara tujuan bekerja di sektor informal.

   :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
GAJI 8 s/d 15 JUTA
KERJA KELUAR NEGERI
MELALUI JALUR RESMI - AMAN - TERPERCAYA
Negara Tujuan : Taiwan - Hong Kong - Singapura - Malaysia
Kantor pendaftaran dan BLK di Kota Malang.
Informasi selengkapnya hubungi bpk "Agus Asrori"
Hp & WhatsApp : 0812 3549 1898 (Simpati)
Hp & WhatsApp : 087 858 111 096 (XL)
Hp & WhatsApp : 0856 0802 8600 (Indosat)

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

"Hingga pertengahan Februari ini, TKI yang berangkat ke luar negeri sebanyak 452 orang dan 392 orang diantaranya bekerja di sektor informal, sedangkan yang bekerja di sektor formal hanya 60 orang. Pada sektor formal ini, para TKI bekerja di perusahaan elektronik dan otomotif," ujarnya, menambahkan.

Ia mengakui dominasi TKI informal yang dikirimkan ke sejumlah negara tujuan tersebut menyesuaikan dengan kebutuhan (permintaan) dari negara bersangkutan. Meski Disnakertrans terus memberikan pelatihan kepada warga agar bisa menambah pekerja pada sektor formal, permintaan tenaga kerja di sektor informal tetap lebih tinggi dibanding dengan sektor formal.

Sukardi menyatakan tingginya jumlah TKI yang bekerja di sektor informal tersebut membuat Disnakertrans juga semakin waspada terhadap keselamatan mereka karena rata-rata kasus kekerasan yang menimpa TKI adalah mereka yang bekerj a di sektor informal.

Upaya yang dilakukan Disnakertrans untuk memperketat pengiriman TKI untuk sektor informal tersebut di antaranya seleksi yang dimulai dari petugas rekrut calon tenaga kerja Indonesia (PRCTKI) serta calon TKI bersangkutan.

Menurut dia, hanya PRCTKI yang sudah memiliki identitas saja yang bisa mendaftarkan calon TKI. Untuk membuktikan keanggotaan itu tidak cukup hanya dengan kartu identitas, tapi juga dengan pemeriksaan sidik jari secara "online".

"Pengetatan terhadap pengiriman TKI ini diharapkan mampu meminimalkan pemberangkatan TKI yang dilakukan secara ilegal dan mengurangi risiko kekerasan terhadap TKI," katanya.

Berdasarkan data dari Disnakertrans Kabuapten Malang, pada tahun 2012, TKI yang dikirimkan ke negara tujuan sebanyak 2.931 orang. Dari jumlah itu yang bekerja di sektor informal sebanyak 2.733 orang dan yang bekerja di sektor formal sebanyak 198 orang.

Pada tahun 2013, TKI yang dikirim dari Kabupaten Malang mencapai 4.185 orang dan yang bekerja di sektor informal mencapai 3.763 orang, sedangkan yang bekerja di sektor formal hanya 422 TKI.

Negara tujuan TKI asal Kabupaten Malang di antaranya adalah Arab Saudi, Malaysia, Taiwan, Jepang, Singapura, Hongkong serta beberapa negara di kawasan Timur Tengah.

Wilayah yang menjadi kantong-kantong TKI di Kabupaten Malang sebagian besar berada di kawasan Malang selatan, seperti Kecamatan bantur, Sumbermanjing Wetan, Donomulyo, Turen, Tirtoyudo serta sebagian dari Malang barat, seperti Ngantang dan Kasembon.(*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

LOWONGAN KERJA KELUAR NEGERI
Lowongan, Kerja, Keluar, Negeri, Pabrik, Taiwan
Pabrik
Taiwan
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Perawat, Panti, Jompo, Taiwan
Perawat
Taiwan
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, PRT, Taiwan
PRT
Taiwan
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, PRT, Beby Sitter, Hong Kong
PRT
Hong Kong
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, PRT, Singapura
PRT
Singapura
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, Malaysia
Kerja Ke

Malaysia
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, Brunei
Kerja Ke

Brunei
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, Kanada
Kerja Ke
Canada
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, Jepang
Kerja Ke
Jepang
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, China
Kerja Ke

China
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke Pabrik, Luar, Negeri
 
Kerja
 Pabrik
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Suami, Istri
 Kerja

 Suami Istri
KATA KUNCI GOOGLE :

PJTKI RESMI MALANG, PJTKI RESMI KOTA MALANG, PJTKI RESMI KABUPATEN MALANG, TEMPAT PENDAFTARAN TKI, PJTKI MALANG, PJTKI KOTA MALANG, PJTKI KABUPATEN MALANG, PPTKIS RESMI MALANG, PPTKIS RESMI KOTA MALANG, PPTKIS RESMI KABUPATEN MALANG. BLK TKI MALANG, BLK TKI KOTA MALANG, BLK TKI KABUPATEN MALANG, PENAMPUNGAN TKI MALANG, PENAMPUNGAN TKI KOTA MALANG, PENAMPUNGAN TKI KABUPATEN MALANG, BLK TKI MALANG, BLK TKI KOTA MALANG, BLK TKW KABUPATEN MALANG, PENAMPUNGAN TKW MALANG, PENAMPUNGAN TKW KOTA MALANG, PENAMPUNGAN TKW KABUPATEN MALANG, ALAMAT PJTKI MALANG, ALAMAT PJTKI RESMI MALANG.


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PJTKI RESMI TERPERCAYA | All Right Reserved