TKI Malang Paling 'Ngebet' Kerja di Tiga Negara Ini - PJTKI RESMI MALANG

TKI Malang Paling 'Ngebet' Kerja di Tiga Negara Ini - PJTKI RESMI MALANG

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Malang, Jawa Timur, memfavoritkan tiga negara sebagai tujuan bekerja. Tiga negara itu yakni Taiwan, Hong Kong dan Singapura karena standar gajinya dinilai lebih baik dari negara tujuan lainnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Malang Razali, Jumat, mengatakan dari 1.587 orang yang diberangkatkan dan bekerja di luar negeri sebagai TKI selama Januari-Agustus 2014, Taiwan menjadi negara favorit yang menjadi pilihan utama, yakni sebanyak 610 orang.

   :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
GAJI 8 s/d 15 JUTA
KERJA KELUAR NEGERI
MELALUI JALUR RESMI - AMAN - TERPERCAYA
Negara Tujuan : Taiwan - Hong Kong - Singapura - Malaysia
Kantor pendaftaran dan BLK di Kota Malang.
Informasi selengkapnya hubungi bpk "Agus Asrori"
Hp & WhatsApp : 0812 3549 1898 (Simpati)
Hp & WhatsApp : 087 858 111 096 (XL)
Hp & WhatsApp : 0856 0802 8600 (Indosat)

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

"Selain Taiwan, negara tujuan yang menjadi favorit lainnya adalah Hong Kong, yakni sebanyak 579 TKI dan Singapura sebanyak 214 TKI, sedangkan negara tetangga, Malaysia hanya sebanyak 63 TKI, bahkan sejak 2013, tak satupun TKI asal daerah ini yang memilih Arab Saudi sebagai negara tujuan," ungkapnya.

Hanya saja, lanjutnya, TKI yang bekerja di sejumlah negara itu sebagian besar bekerja di sektor informal, misalnya di Taiwan, dari 610 TKI yang bekerja di sektor formal hanya 192 orang dan informal 418 orang.

Sementara di Hong Kong, dari 579 TKI seluruhnya bekerja di sektor informal dan di Singapura, dari 214 TKI, seluruhnya juga bekerja di sektor informal.

Menurut Razali, dijadikannya tiga negara itu sebagai tujuan favorit TKI, selain karena gajinya yang dinilai lebih tinggi, juga karena di negara tersebut banyak kerabat dan teman dari Kabupaten Malang atau daerah lain di Indonesia, sehingga calon TKI lebih banyak memilih ketiga negara itu, khususnya Taiwan.

Menyinggung berapa gaji TKI di Taiwan yang bekerja di sektor informal, Razali mengaku tidak tahu pasti. Namun, yang pasti lebih tinggi dibanding gaji pekerja di sektor yang sama di Tanah Air.

"Kabarnya sih sekitar Rp 6 juta sampai Rp 7 juta per bulan," ucap Razali.

Sumber : Antara

LOWONGAN KERJA KELUAR NEGERI
Lowongan, Kerja, Keluar, Negeri, Pabrik, Taiwan
Pabrik
Taiwan
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Perawat, Panti, Jompo, Taiwan
Perawat
Taiwan
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, PRT, Taiwan
PRT
Taiwan
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, PRT, Beby Sitter, Hong Kong
PRT
Hong Kong
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, PRT, Singapura
PRT
Singapura
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, Malaysia
Kerja Ke

Malaysia
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, Brunei
Kerja Ke

Brunei
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, Kanada
Kerja Ke
Canada
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, Jepang
Kerja Ke
Jepang
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, China
Kerja Ke

China
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke Pabrik, Luar, Negeri
 
Kerja
 Pabrik
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Suami, Istri
 Kerja

 Suami Istri

KATA KUNCI GOOGLE :
PJTKI RESMI MALANG, PJTKI RESMI KOTA MALANG, PJTKI RESMI KABUPATEN MALANG, TEMPAT PENDAFTARAN TKI, PJTKI MALANG, PJTKI KOTA MALANG, PJTKI KABUPATEN MALANG, PPTKIS RESMI MALANG, PPTKIS RESMI KOTA MALANG, PPTKIS RESMI KABUPATEN MALANG. BLK TKI MALANG, BLK TKI KOTA MALANG, BLK TKI KABUPATEN MALANG, PENAMPUNGAN TKI MALANG, PENAMPUNGAN TKI KOTA MALANG, PENAMPUNGAN TKI KABUPATEN MALANG, BLK TKI MALANG, BLK TKI KOTA MALANG, BLK TKW KABUPATEN MALANG, PENAMPUNGAN TKW MALANG, PENAMPUNGAN TKW KOTA MALANG, PENAMPUNGAN TKW KABUPATEN MALANG, ALAMAT PJTKI MALANG, ALAMAT PJTKI RESMI MALANG.

Subscribe to receive free email updates: