TKI Masih Pilihan Masyarakat - PJTKI RESMI MALANG

TKI Masih Pilihan Masyarakat - PJTKI RESMI MALANG

 

INFORMASI/PENDAFTARAN HUBUNGI DI WHATSAPP
Wa : 0822-2991-3080
(atau klik gambar whastsapp di atas)

PERHATIAN NOMOR LAMA TIDAK DIPAKAI !!!

Wa : 0856-****-8600
Wa : 0812-****-1898

TKI Masih Pilihan Masyarakat - PJTKI RESMI MALANG

MALANG – Menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke luar negeri, ternyata masih menjadi pilihan warga Kabupaten Malang. Buktinya, setiap bulan ada ratusan masyarakat yang mendaftar sebagai TKI ke Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi.

Tahun 2017 lalu, sebanyak 2.933 TKI asal Kabupaten Malang yang diberangkatkan ke delapan negara (Asia – Pasifik non Timur Tengah). Kepala Disnakertrans Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo mengatakan, 2.933 orang yang diberangkat tahun 2017 lalu itu, adalah TKI informal.

  :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
GAJI 8 s/d 15 JUTA
KERJA KELUAR NEGERI
MELALUI JALUR RESMI - AMAN - TERPERCAYA
Negara Tujuan : Taiwan - Hong Kong - Singapura - Malaysia
Kantor pendaftaran dan BLK di Kota Malang.
Informasi selengkapnya hubungi bpk "Agus Asrori"
Hp & WhatsApp : 0812 3549 1898 (Simpati)
Hp & WhatsApp : 087 858 111 096 (XL)
Hp & WhatsApp : 0856 0802 8600 (Indosat)

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Yakni bekerja pada sebuah rumah tangga yang tidak berbadan hukum. Sedangkan TKI yang formal atau berbadan hukum, pada 2017 lalu ada 322 orang.  Semuanya bekerja pada perusahaan di Taiwan.
Rata-rata calon TKI yang mendaftar ke Disnakertrans adalah perempuan, yakni hampir 95 persen. Usianya untuk TKI formal adalah di atas 18 tahun ke atas. Sedangkan untuk TKI informal berusia di atas 21 tahun.

Alasan mereka ingin menjadi TKI, hampir semuanya sama. Yakni karena faktor ekonomi, rumah tangga muda yang tidak memiliki pekerjaan hingga sang istri nekat menjadi TKI, dan karena tergiur melihat tetangganya yang sukses setelah menjadi TKI di luar negeri.

“Rata-rata yang mendaftar sebagai TKI ini adalah masyarakat di Malang Selatan. Seperti Ampelgading, Tirtoyudo, Donomulyo, Bantur, Pagelaran, Kalipare dan kecamatan lainnya. Kalau daerah Malang Utara jarang karena banyak sekali perusahaan,” jelas Yoyok.

Dikatakannya, terkait dengan pemberangkatan TKI ke luar negeri, Disnakertrans hanya melakukan administrasi awal. Yakni menyeleksi data dan interview pada calon TKI. Sedangkan yang memberangkatkan ke luar negeri adalah BP3TKI.

Itupun mereka harus menjalani pelatihan dan ketrampilan terlebih dahulu. Terutama adalah pelatihan bahasa. Untuk tujuan Hongkong, minimal waktu belajar bahasanya adalah 400 jam. Sedangkan untuk tujuan Taiwan, waktu belajar bahasanya minimal 600 jam.

Sementara itu, disisi lain Disnakertrans Kabupaten Malang, kini juga getol mengantisipasi adanya TKI ilegal. Sebab selama 2016 – 2017, Disnakertrans telah menerma pemulangan 12 jenazah TKI yang meninggal karena un-prosedural atau ilegal. Baik dari negara Singapura, Malaysia, Timur Tengah ataupun Taiwan. (agp/mar)

LOWONGAN KERJA KELUAR NEGERI
Lowongan, Kerja, Keluar, Negeri, Pabrik, Taiwan
Pabrik
Taiwan
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Perawat, Panti, Jompo, Taiwan
Perawat
Taiwan
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, PRT, Taiwan
PRT
Taiwan
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, PRT, Beby Sitter, Hong Kong
PRT
Hong Kong
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, PRT, Singapura
PRT
Singapura
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, Malaysia
Kerja Ke

Malaysia
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, Brunei
Kerja Ke

Brunei
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, Kanada
Kerja Ke
Canada
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, Jepang
Kerja Ke
Jepang
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke, China
Kerja Ke

China
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Ke Pabrik, Luar, Negeri
 
Kerja
 Pabrik
Lowongan, Kerja, keluar, Negeri, Kerja, Suami, Istri
 Kerja

 Suami Istri

KATA KUNCI GOOGLE :
PJTKI RESMI MALANG, PJTKI RESMI KOTA MALANG, PJTKI RESMI KABUPATEN MALANG, TEMPAT PENDAFTARAN TKI, PJTKI MALANG, PJTKI KOTA MALANG, PJTKI KABUPATEN MALANG, PPTKIS RESMI MALANG, PPTKIS RESMI KOTA MALANG, PPTKIS RESMI KABUPATEN MALANG. BLK TKI MALANG, BLK TKI KOTA MALANG, BLK TKI KABUPATEN MALANG, PENAMPUNGAN TKI MALANG, PENAMPUNGAN TKI KOTA MALANG, PENAMPUNGAN TKI KABUPATEN MALANG, BLK TKI MALANG, BLK TKI KOTA MALANG, BLK TKW KABUPATEN MALANG, PENAMPUNGAN TKW MALANG, PENAMPUNGAN TKW KOTA MALANG, PENAMPUNGAN TKW KABUPATEN MALANG,

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PJTKI RESMI TERPERCAYA | All Right Reserved