Home » » Bekerja di New Zealand, Sekedar saran untuk yang ingin bekerja di New Zealand (Selandia Baru)

Bekerja di New Zealand, Sekedar saran untuk yang ingin bekerja di New Zealand (Selandia Baru)

Bekerja, di New Zealand

Artikel Tentang Bekerja di New Zealand
Diambil dari Blog Andoyo
Judul : Sekedar saran untuk yang ingin bekerja di New Zealand (Selandia Baru)

Banyak sekali yang bertanya melalui website ini tentang bagaimanakah cara bekerja di New Zealand. Hal ini memang sulit untuk dijawab. Hanya saja ada beberapa pedoman yang bisa Anda pakai jika Anda ingin bekerja melalui agen di Indonesia.
Pastikan agen Anda memberikan pelatihan bahasa Inggris yang mencukupi

Ini artinya Anda bersiap-siap untuk mempermudah Anda berkomunikasi dengan orang-orang bule yang ada di New Zealand. Beberapa TKI (baik yang legal dan ilegal) di New Zealand mengalami kesulitan komunikasi karena minimnya kemampuan Bahasa Inggris mereka.
Pastikan Anda mendapatkan pelatihan yang layak
Apakah Anda mendapatkan pelatihan sebelum diberangkatkan? Jika tidak, maka saya sarankan sebaiknya Anda tidak usah berangkat. Sistem kerja di New Zealand dan di Indonesia tentunya sangat berbeda. Agen yang baik tentunya akan mempersiapkan Anda dengan paltihan yang berkaitan dengan pekerjaan Anda nantinya.
Pastikan Anda mengetahui kisaran gaji Anda

Sistem penggajian di New Zealand ada bermacam-macam. Anda harus memahaminya dan agen Anda juga harus menjelaskan dengan mendetail. Secara umum berikut ini adalah sistem penggajian yang ada.
  1. Sistem perjam, Anda dibayar berdasarkan berapa lama waktu/jam Anda bekerja. Gaji minimal perjam sekarang adalah $12.75. Pastikan Anda mendapatkan sejumlah itu.
  2. Sistem perminggu, biasanya Anda diharuskan bekerja dengan minimal 8 jam/hari atau 40 jam perminggu. Tanyakan berapa gaji minimal Anda selama seminggu dan berapa jam harus bekerja selama seminggu.
  3. Sistem bulanan/salary, ini seperti yang banyak berlaku di Indonesia. Pedomannya minimal adalah 40 jam/minggu. Lalu bagaimana jika lebih dari itu? Tanyakan dengan detail.
  4. Sistem borongan, ini seperti pekerjaan borongan di Indonesia. Misalnya jika Anda harus membuat roti satu duz, berapa bayarannya per-duz dan sebagainya.
Ada banyak sistem penggajian selain di atas. Semoga menjadi manfaat.
PJTKI KAMI tidak memberangkatkan TKI ke New Zealand. 
PJTKI RESMI kami hanya memproses ke negara tujuan Taiwan, Hong kong, Singapura dan Malaysia.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website
 

Copyright © 2011. PJTKI RESMI TERPERCAYA - All Rights Reserved
Template Modify by
Proudly powered by