PRT

PRT

PRT adalah singkatan dari kata Pembantu Rumah Tangga.  Istilah Pembantu Rumah Tangga apabila disingkat yaitu menjadi PRT. Akronim  PRT (Pembantu Rumah Tangga) merupakan singkatan/akronim tidak resmi dalam Bahasa Indonesia.

PRT (Pembantu Rumah Tangga) menjadi sebutan seseorang yang bekerja di rumah tangga, membantu mengerjakan pekerjaan rumah majikannya. Pekerjaan PRT antara lain Bersih-bersih rumah, belanja kebutuhan dapur, memasak, mengasuh anak dan ada juga yang merawat orang jompo. 

Pekerjaan yang di lakukan PRT bisa mencakup semua pekerjaan rumah tangga ada pula hanya pekerjaan tertentu saja sesuai dengan perjanjian dan kesepakatan antara pekerja dan majikan. Misalnya ada yang memasak saja, ada yang merawat bayi saja atau menjaga orang jompo saja. Dan pekerjaan lainnya di kerjakan majikannya, atau di kerjakan pekerja lainnya jika majikan mempunyai pekerja lebih dari satu orang.

PRT (Pembantu Rumah Tangga) juga menjadi sebutan TKI yang bekerja di sektor Informal di negara Taiwan, Hong Kong, Singapura dan Malaysia.




Informasi Kerja Keluar Negeri Selengkapnya Hubungi :

Bpk Agus Asrori
Hp/Wa : 0812 3549 1898 (Simpati)
Hp/Wa : 0856 0802 8600 (Indosat)

Subscribe to receive free email updates: