TKI di Hong Kong Bergaji Rp 10 Juta, Kisah Endang Siswati TKW Hong Kong

TKI di Hong Kong Bergaji Rp 10 Juta, Kisah Endang Siswati TKW Hong Kong

 

INFORMASI/PENDAFTARAN HUBUNGI DI WHATSAPP
Wa : 0822-2991-3080
(atau klik gambar whastsapp di atas)

PERHATIAN NOMOR LAMA TIDAK DIPAKAI !!!

Wa : 0856-****-8600
Wa : 0812-****-1898

TKI di Hong Kong Bergaji Rp 10 Juta

Proses kerja keluar negeri melalui PJTKI RESMI adalah keharusan, karena proses dengan prosedural akan menunjang keselamatan, keamanan, kenyamanan dan keberhasilan selama kerja di Negeri Orang.

Gaji standar TKW Hong Kong tahun 2019 adalah HK$ 4.520 untuk kurs Rupiah sekitra 8.5 Juta. Tapi adakalanya TKW Hong Kong yang bernasib baik dan mendapatkan gaji lebih besar dari gaji standar. Artikel Ini menuliskan kisah TKI Hong Kong bergaji 10 juta rupiah.


Dikutip dari jpnn.com, JAKARTA - Gaji tinggi. Kerja santai. Majikan baik hati. Itulah harapan para tenaga kerja (TKI) di luar negeri, seperti halnya Endang Siswati.

Meski ada TKI yang kurang beruntung, ada pula yang justru merasa sangat nyaman bekerja di luar negeri.
Satu di antaranya adalah Endang Siswati. TKI cantik asal Kendal, Jawa Tengah, ini telah bekerja di Hong Kong selama 14 tahun lebih.

Ia merasa sangat nyaman bekerja di Hong Kong karena gajinya tinggi, pekerjaannya tidak berat, dan yang terpenting majikannya sangat baik.

Endang dan majikannya tinggal di lantai 17 di sebuah apartemen di Hong Kong. Di tempat ini, Endang telah bekerja selama 7 tahun. Sebelumnya, dia bekerja di tempat lain.
Setiap pagi, Endang turun ke lobi menjemput koran langganan majikannya. Setelah itu, dia mengepel lantai dan membersihkan rumah.

Selanjutnya, Endang membeli sarapan untuk dirinya dan majikan di pasar yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

Setelah pekerjaannya beres, Endang bisa berselancar di dunia maya. Ia bebas berkaraoke dengan menggunakan aplikasi Smule.

Suara emasnya membuat warganet terkagum-kagum. Ya, Endang tidak hanya cantik, tapi juga memiliki suara yang merdu. Karenanya, banyak yang mengagumi Endang hingga akun Smule miliknya telah memiliki lebih dari 100 ribu followers.
Selain karaoke, Endang juga bebas membuat vlog. Bahkan dia memiliki channel Youtube sendiri dengan 2.971 subscriber.

Endang selalu mengunggah video aktivitasnya di Hong Kong di channel Youtube miliknya.

Hampir setiap minggu dia Liburan. Hari libur dia manfaatkan dengan mengunjungi objek wisata di Hong Kong. Dia juga kerap bertemu dan berkumpul dengan sesama teman TKI saat hari libur.
TKI cantik digaji 4.520 dollar Hong Kong atau sekitar Rp 8.5 juta per bulan. Namun sang majikan kerap melebihkan 100 dillar Hong Kong.

Setiap selesai gajian, dia langsung mengirimkannya ke Indonesia melalui Wester Union yang berada di belakang tempat tinggalnya.

“Kalau habis nerima (gaji) langsung setor. Kalo gak gitu, nanti habis,” ucap Endang Siswati dalam vlognya.

Meski gajinya cukup tinggi dan pekerjaannya tidak sulit, Enang mengaku bahwa menjadi TKI bukanlah pilihannya. Ia terpaksa menjadi TKI karena faktor ekonomi.

“Sebenarnya saya jadi TKW bukan karena pilihan saya ya, tapi karena ekonomi jadi saya terpaksa,” kata Endang.
“Tapi semua ini saya jalani dengan penuh keikhlasan, kesabaran, mungkin itu sudah suratan yang harus saya jalani, semoga indah pada waktunya,” tandas TKI cantik ini. (pojoksatu/jpnn)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PJTKI RESMI TERPERCAYA | All Right Reserved